Berbagi Kebahagiaan, UKM Bakti Sosial UNNES Lakukan Kunjungan ke Panti Werdha Harapan Ibu



SEMARANG ­– (03/11) Di bulan november ini UKM Bakti Sosial mengadakan kegiatan Bulan Baksos yang mana sebagai bentuk perayaan hari jadi UKM Bakti Sosial yang ke – 25 dan sebagai bentuk realisasi peduli masyarakat.
Di dalam Bulan Baksos sendiri terdapat serangkaian kegiatan dari awal hingga akhir bulan November. Salah satu kegiatan yang terdapat di Bulan Baksos adalah Baksos Sowan yang dilaksanakan di Panti Jompo Werdha Harapan Ibu, Ngaliyan, Semarang (03/11). Baksos Sowan sendiri bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan penghuni panti jompo.
Kegiatan yang bertemakan “Berbagi Kebahagiaan melalui Karya untuk Menciptakan Keharmonisan” ini dibuka dengan sambutan dari penanggung jawab Baksos Sowan, Hisam Ali Mahmud. Lalu dilanjut dengan sambutan dari Wakil Ketua Umum UKM Bakti Sosial, Teguh Pamungkas dan dari pihak Panti Asuhan, Ibu…….
“Alasan diadakannya Baksos Sowan di Panti Werdha karena dari pihak UKM Bakti Sosial sendiri sudah punya relasi dan sebelumnya juga pernah mengadakan kegiatan disana jadi lebih gampang. Dari pihak panti juga terbuka.” Kata Firda selaku ketua panitia Bulan Baksos
Untuk kondisi dari penghuni pantinya sendiri ada yang hanya bisa berbaring di ranjang, ada yang harus berjalan dengan bantuan tongkat ataupun kursi roda. Meskipun begitu, dari pihak pengurus dan penghuni panti menyambut dengan hangat kedatangan dari UKM Bakti Sosial sendiri.
Salah satu kegiatan yang menarik di acara ini adalah para penghuni panti bisa berbagi pengalaman mereka selama masih muda. Selain itu, mereka juga diajak bersenang-senang dengan bermain dan karaokean.
“Latarbelakang dari penghuni pantinya sendiri banyak yang ditelantarkan oleh keluarganya dan banyak dari mereka menangis karena dimasukkan ke panti meski dari mereka juga ada yang dijenguk sama keluarganya. Jadi, harapan dari kedatangan kita kesini adalah untuk berbagi kebahagiaan sama penghuni panti dan setidaknya kita juga meninggalkan kesan yang baik disana” pungkas Firdha selaku ketua panitia Bulan Baksos
Firda juga menjelaskan bahwa saat acara berlangsung, nampak dari penghuni panti terlihat begitu antusias dan semangat terutama saat bermain game dan karaokean. Dari mereka juga ada sukarelawan untuk berkaraokean.
Selain bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan penghuni panti jompo, dari pihak UKM Bakti Sosial sendiri juga memberikan donasi berupa sembako dan popok untuk orang dewasa.
Untuk penyelenggaraan Bulan Baksos selain memanfaatkan dana dari UKM , dari pihak UKM Bakti Sosial juga mengadakan open donasi berupa baju, uang, sembako, dll. yang mana hasil donasi yang terkumpul akan dipergunakan untuk kegiatan sosial yang bermanfaat.
“Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar dan juga sesuai dengan rencana. Dari penghuni pantinya sendiri juga begitu antusias saat berjalannya acara dan dari mereka sendiri berharap kita bisa datang kesana lagi" Ungkap Firda.

Penulis : Siti Mahsunah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes