Perayaan Malam Puncak Bulan Baksos dengan tema Kepedulian terhadap Sekitar

 

Hallo sobat baksos! Bertemu kembali di bulan November bulan yang penuh dengan harapan. Bulan ini merupakan bulan yang istimewa bagi UKM Bakti Sosial, di mana pada tanggal 28 November 2020 UKM Bakti Sosial merayakan hari jadinya ke-26 yang  diikuti dengan Perayaan Malam Puncak Bulan Baksos yang jatuh tepat pada pukul 19.30 WIB. Meskipun dalam penyelenggaraannya hanya melalui ruang virtual,  kesan meriah dan keseruannya masih tetap  bisa dirasakan. Lalu apa saja sih kemeriahan dari acara Perayaan Malam Puncak Bulan Baksos? Mari kita simak sampai akhir.

Pada tahun ini acara Bulan Baksos mengusung tema “Kepedulian terhadap Sekitar” serta menjadikan Bima dan Drupadi sebagai maskot. Dipilihnya Bima dan Dewi  Drupadi sebagai maskot dari Bulan Baksos tentunya mengandung makna dan arti di dalamnya. Tokoh Bima yang memiliki sifat gagah berani, kuat, teguh, jujur, patuh, dan setia serta istrinya Dewi Drupadi yang juga memiliki karakter peduli sama seperti suaminya.  Acara malam puncak diikuti sebanyak 198  peserta yang terdiri dari anggota magang UKM Baksos, panitia, pengurus, serta beberapa tamu undangan yang dipandu oleh Wanda Sajida Ibrari Walida dan Bambang Wiwitono selaku MC pada acara Puncak Perayaan Bulan Baksos. Pembukaan acara ini diawali dengan doa  serta sambutan dari ketua panitia Safira Aura Rachmawati, ketua UKM Bakti sosial Yusuf Abdulah, dan Bapak Prof. Dr. Zaenudin.

Tidak hanya itu, berbagai UKM seperti Gerhana, Remo, Rem FM, FIAT, useCC, TQ, dan Podcast Unnes serta lembaga sosial seperti dompet dhuafa, Act Jateng, Panti Cacat Ganda serta beberapa alumni dan Dewas dari UKM Bakti Sosial juga ikut memberikan ucapan serta menyuarakan harapan terbaik untuk UKM Bakti Sosial kedepannya.  Kemeriahannya tak hanya sampai sini saja, ada beberapa penampilan dari departemen UKM Bakti Sosial yang tentunya menambah keseruan dari acara Perayaan Malam Puncak  Bulan Baksos ini. Penampilan yang disuguhkan seperti menyanyi, pembacaan puisi, dan penampilan kreatif lainnya yang tentunya tak kalah menarik. Untuk menambah keseruan di penghujung acara Bulan Baksos, panitia memberi apresiasi kepada anggota UKM Bakti sosial yang memiliki caption terbaik pada twibbon yang mereka unggah di media sosial masing-masing, dan pemberian kejuaraan kepada departemen yang menampilkan sebuah karya dengan nominasi terkreatif, terambyar, terheboh, terbaper, terkocak dan terrajin. Seru bukan acara Bulan Baksos tahun ini? Pastinya, meskipun ditengah pandemi seperti saat ini, tak menyurutkan UKM Bakti Sosial untuk terus menjalin silaturahmi. Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujudkan untuk baksos yang lebih baik di kedepannya.

Terus apa sih kesan dan pesan dari ketua UKM Bakti Sosial untuk bulan baksos tahun ini? Nah dari ketua UKM Bakti Sosial yaitu Yusuf Abdulah, menyampaikan agar tetap semangat untuk pengurus dan anggota baru meskipun Bulan Baksos kali dilakukan secara virtual dan hal ini tidak menjadikan kurangnya rasa syukur kami di UKM Bakti Sosial, di 26 tahun ini berharap agar UKM Bakti Sosial dapat menjadi UKM yang lebih solid dan kompak dengan harapan dapat memberi kebagiaan untuk diri kita sendiri dan orang lain, serta harapan untuk para anggota baru untuk tidak bosan di UKM Bakti Sosial dan nantinya bisa melanjutkan ke pengurusan.

Cukup  cerita di Bulan baksos tahun ini dan sampai bertemu di bulan baksos selanjutnya, bye.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes