UPGRADING BAKSOS 2024

 UPGRADING BAKSOS 2024

KAWAN: Kumpul Akrab, Wujudkan Asa, Nikmati Kebersamaan


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bakti Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah menyukseskan kegiatan Upgrading dengan tema "KAWAN: Kumpul Akrab, Wujudkan Asa, Nikmati Kebersamaan" tanggal 29-30 Juni 2024 di Villa Pak Tri, Bandungan. Upgrading merupakan salah satu program kerja dari Departement PSDA yang ditujukan untuk seluruh angggota fungsionaris UKM Baksos UNNES. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan manajemen organisasi anggota, serta mempererat kebersamaan dan kekeluargaan fungsionaris UKM Baksos UNNES. 

Dihadiri oleh 79 fungsionaris, Upgrading tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kali ini peserta berangkat menggunakan motor dan dibagi menjadi dua kloter dengan diawali briefing dan do'a bersama. Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan pembukaan oleh Ketua Panitia dan sambutan dari Ketua Umum UKM Bakti Sosial UNNES. Selanjutnya, peserta disegarkan dengan berbagai pemainan sesi ice breaking yang dipandu oleh moderator. Kemudian, setelah makan malam, acara puncak Upgrading dimulai. Malam itu diisi dengan hiburan musik dangdut, puisi berantai, dan drama musikal yang sudah disiapkan setiap kelompok. Tidak ketinggalan, terdapat kegiatan tukar kado yang menjadi penutup sempurna untuk hari pertama. 

Hari kedua dimulai dengan sarapan bersama. Pada pukul 08.00 WIB, peserta diarahkan menuju lapangan villa untuk kegiatan outbound. Pada sesi ini, moderator membangkitkan semangat peserta dengan berbagai permainan outbound dan dilanjutkan pengumuman pemenang outbound. Setelah itu, peserta dikejutkan dengan sesi color fun, disini para peserta diberikan waktu untuk bermain sambil menikmati kebersamaan dan dilanjut dengan sesi dokumentasi. Acara diakhiri dengan penutupan oleh Wakil Ketua Panitia Upgrading yang menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta atas kelancaran kegiatan. Setelah itu, dilanjutkan dengan melakukan sesi dokumentasi bersama sebagai kenang-kenangan. Pada pukul 12.15 WIB, kepulangan dibagi menjadi dua kloter seperti saat keberangkatan, tidak lupa diawali dengan briefing dan doa bersama untuk kelancaran dalam perjalanan pulang dari villa menuju UNNES.

Kegiatan Upgrading dan Makrab UKM Bakti Sosial UNNES 2024 berjalan dengan lancar dan sukses. Seluruh rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik dan mencapai tujuan yang diharapkan. Semoga kegiatan serupa dapat terus diselenggarakan di masa mendatang untuk meningkatkan kualitas dan solidaritas anggota UKM Bakti Sosial UNNES.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023