Realisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, UKM Baksos Siap Cetak Generasi Peduli Sosial






Setelah sukses dengan beberapa agenda yang dilakukan pada bulan November ini, seperti penggalangan dana untuk balita penderita Hidrosephalus, pelatihan kerajinan tangan dari kain flannel di Panti Asuhan An-Nur  Budi Utomo di Pedurungan dan peringatan Hari Kebangkitan UKM Baksos pada tanggal 11 November 2013 lalu, kini UKM Baksos siap untuk melahirkan generasi baru yang memiliki jiwa-jiwa sosial.
Generasi-generasi baru ini sudah melewati beberapa tahap dari Open Recruitment dan mereka semua dikumpulkan menjadi satu dalam acara Hari Keakraban yang akan diagendakan pada bulan Desember mendatang. Tujuan dari Hari Keakraban ini tentunya untuk merekatkan pengurus Baksos dengan anggota – anggota baru sehingga bisa terjalin sebuah kekompakan dan kerjasama. Selain itu tujuan utamanya adalah memperkenalkan anggota baru baksos satu sama lain agar nantinya mereka tidak canggung ketika dihadapkan pada satu agenda yang sama.
“ Jika tahun-tahun sebelumnya, Hari Keakraban (Hakrab), mengajak anak-anak panti asuhan untuk ikut outbound bersama, tapi kemungkinan tahun ini ada sedikit perbedaan. Bisa saja kita langsung terjun untuk bersosialisasi atau kita adakan acara lain yang tak kalah seru juga bersama anak-anak panti asuhan”, kata Widodo sebagai Ketua Umum UKM Bakti Sosial. “ Itu merupakan contoh pengabdian kepada masyarakat dan salah satu realisasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang juga merupakan contoh Konservasi Moral”, jelas Widodo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes