PENGGALANGAN DANA DAN PENYERAHAN BANTUAN KEPADA KORBAN GEMPA DI BANJARNEGARA




Baksos Report, Universitas Negeri Semarang – Gempa tektonik berkekuatan 4,4 Skala Richter (SR) yang melanda Banjarnegara pada Rabu (18/04/2018) pukul 13.28 WIB menyebabkan 316 rumah rusak. Setelah mendengar berita tersebut, dengan sangat sigap dan antusias anggota UKM Bakti Sosial langsung mengadakan penggalangan dana di sekitar kampus Unnes untuk membantu para korban bencana gempa di Banjarnegara. Penggalangan dana dilakukan pada tanggal hari Kamis malam, 19 April 2018.
            Penggalangan dana dilakukan disekitar jalan raya simpang 7 dan sekitaran kampus Unnes pada pukul 18.30 sampai sekitar jam 21.30. Banyak para mahasiswa, tukang ojek online, dan warga sekitar yang berempati memberikan sedikit rejekinya untuk disumbangkan kepada para korban bencana gempa Banjarnegara, sehingga memperoleh dana sumbangan sebesar Rp.5.661.700,-. Selain penggalangan dana yang dilakukan di Simpang 7 Unnes, penggalangan dana juga dilakukan ditiap rombel yang dikoordinir oleh anggota baksos yang berada di rombel kelas tertentu. Untuk penggalangan dana per rombel, diperoleh dana sumbangan sebesar Rp.1.195.000,-.


            UKM Banti Sosial didampingi oleh IMBARA (Ikatan Mahasiswa Banjarnegara) bersama-sama menyalurkan dana sumbangan yang telah terkumpul kepada pada korban gempa. UKM Bakti Sosial mengirimkan 8 anggotanya untuk ikut serta dalam penyerahan bantuan ke Banjarnegara, mereka diantaranya ada: Mas Sholikhin, Kres Kartika, Sumi Asih, Setiyo, Hasan, Evi, Annisah, dan Yosi. Mereka tergabung dalam tim tanggap bencana, yaitu tim khusus yang akan bergerak langsung jika terjadi bencana. Mereka tergabung dalam tim ini berdasarkan keinginan masing-masing. Bentuk bantuan yang dikirimkan berupa uang dan pakaian.

_Tanti_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes