SHARING IS CARING UKM BAKTI SOSIAL UNNES BERKOLABORASI BERSAMA MPN CHAPTER SEMARANG KE PANTI ASUHAN DARUL QURO


Hai sobat baksos!


Kembali lagi kami dari UKM Baksos bisa menyapa sobat baksos semua. Yap, pada Sabtu, 24 Oktober 2019 Tim Tanggap Bencana dari UKM Bakti Sosial kembali mengadakan Sharing is Caring. Kali ini kami tak sendirian lho, ada temen-temen dari Muda Peduli Chapter Semarang yang berkolaborasi  bersama di kegiatan ini.  

Berbeda dengan part pertama kemarin, Tim Tanggap Bencana membagikan alat tulis dan makan bersama santri dan santriwati Panti Asuhan Darul Quro Semarang. 

Bagaimana keseruannya? Langsung cekidot.

Tim mulai berkumpul di kos Sari Marlina sekitar pukul 15.00 WIB. Lalu sembari bersiap segala sesuatunya juga termasuk alat tulis yang akan disumbangkan. Setelah itu, tim mengambil makan yang telah dipesan sebelumnya di Rocket Chicken. Dengan menggunakan jasa Grab car, tim membawa semua barang yang akan disumbangkan dan berangkat ke Panti Asuhan Darul Quro. Kami berangkat melalui jalan yang sedikit licin dikarenakan beberapa waktu lokasi sempt hujan dan tempat yang sedikit terpelosok. 

Sesampainya di lokasi, kami disambut baik oleh kiai di sana diiringi dengan bacaan maulid nabi. Tim langsung bergabung kegiatan maulid nabi dengan para santri, yakni Maulid Berjanji hingga selesai sekitar pukul 17.15. Barulah sambutan dari kiai dan pembukaan acara dari Yusuf, ketua UKM Bakti Sosial yang turut hadir. Yusuf memperkenalkan tim yang hadir kepada para santri dan kiai juga menambahkan sedikit motivasi untuk lebih mencintai Nabi Muhammad saw. 

Mengapa harus mencintai Nabi Muhammad saw.? Yusuf menyampaikan bahwa ada tiga pion utama yang sekiranya dapat menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad saw. Pertama, bahwa Beliau adalah orang yang paling tampan. Layaknya kita yang mencintai para Oppa, sudah seharusnya kita lebih jauh mencintai Nabi Muhammad saw. Kedua, Beliau adalah pembelajar sejati. Oleh karenanya para santri harusnya bersemangat belajar dengan mencintai Nabi Muhammad. Lalu yang ketiga, Nabi Muhammad saw. adalah orang yang sabar. Bahkan saat terbiasa dilempari kotoran unta, sekali tidak dilempari Beliau mencari orangnya yang ternyata sedang sakit untuk dijenguk. 

Setelah itu, kami bersama para santri dan santriwati melakukan foto bersama. Dilanjut setelah berfoto, kami makan bersama. Ada yang berpuasa menunda untuk makan setelah maghrib. Terakhir, acara ditutup dengan tim memberikan sumbangan berupa alat tulis dan perlengkapan belajar lainnya secara simbolis ke Nyai Panti Asuhan Darul Quro.

 Sekitar pukul 18.00 kami yang berjumlah sekitar sepuluh orang pamit dan pulang beriringan.  

Bagaimana sobat baksos? Seru kan? Sampai ketemu di kegiatan UKM Baksos lainya. Bye-bye~



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes