BERBAGI KEBAHAGIAAN UKM BAKTI SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG MENUJU BULAN BAKSOS KE- 26 TAHUN 2020

 

Hai sobat baksos !

Kembali lagi kami dari UKM Baksos bisa menyapa sobat baksos semua.

Yap, pada tanggal 13-14 September 2020 untuk memperingati Bulan Baksos, kali ini kami Tim Baksos mengadakan Galang Dana yang akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bagaimana keseruannya? Langsung saja simak di bawah ini.

Kami selaku Tim Panitia Baksos pada Jum’at, 13 November 2020 pukul 15.00 WIB, akan mendonasikan buku bacaan kepada Taman Baca Anak-Anak “Kampung Baca” yang terletak di Dukuh Sumur, Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, dan juga kepada Taman Baca Anak- Anak yang terletak di Jl.Gumuksari, Patemon muntal. Untuk mempererat tali silaturahmi. 

Dengan melakukan donasi buku, kita dapat menunjang gerakan literasi tersebut dan kita di sambut positif serta anak-anak sangat antusias. Sampai saat ini buku yang ada di Taman baca anak-anak “Kampung Baca” sudah mulai terpenuhi dengan berbagai macam buku bacaan seperti buku cerita nabi dan lain sebagainya.

Buku merupakan jendela dunia bagi anak - anak, oleh karena itu kita berharap buku bacaan tersebut dapat memberikan manfaat bagi anak-anak di taman bacaan tersebut, apalagi di masa pandemi covid 19 ini banyak anak-anak yang melakukan kegiatan belajar di rumah kita selaku relawan berharap anak-anak tersebut dapat menyerap apa yang ada di dalam buku dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Dengan donasi ini, diharapkan anak-anak dapat tertarik untuk membaca buku, agar kedepannya bisa menjadi penerus bangsa yang hebat. 

Sabtu 14 November 2020  Tim Panitia Bulan Baksos berkumpul di ATM Center Bank BNI pukul 08.00 WIB dengan jumlah 20 orang. Sebelum memulai acara tim panitia mengawali dengan persiapan dan doa bersama agar diberi kelancaran. Setelah mengecek kelengkapan barang yang akan disumbangkan kami berangkat bersama ke Panti Asuhan Cacat Ganda Bhakti Asih menggunakan sepeda motor.

Setelah sampai di lokasi kami disambut dengan baik dan memasuki panti sesuai protokol kesehatan. Tujuan kami ke Panti Asuhan Cacat Ganda Bhakti Asih untuk menjalin silaturahmi dan menyumbangkan donasi kepada anak-anak panti. Disana kami berbincang dengan Suster panti dan mereka berkata bahwa Yayasan panti bergerak sendiri meskipun masih dibantu dengan dinas sosial. Anak-anak yang ada dipanti kebanyakan mengidap Hidrosefalus dan ada yang dioperasi menggunakan biaya pribadi hingga sembuh. Kemudian dilanjut dengan pemberian sumbangan serta foto bersama untuk mengakhiri pertemuan sebelum pamit.

Waktu menunjuk pukul 11.00 dengan terik matahari kota Semarang yang panas tim panitia menuju ke Pecel Graha Syifa untuk Ishoma. Kami makan  siang dan sharing-sharing sejenak, lalu setelah selesai Ishoma tim panitia meluncur ke ATM Center Bank BNI untuk persiapan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat di daerah Sampang. Setelah tim panitia berkeliling berbagi sembako kami semua berkumpul dan istirahat untuk menutup acara hari ini.

Semua rasa letih dan keringat panitia terbayarkan dengan senyuman dan mata yang berbinar dari orang-orang yang berbahagia, sungguh kepuasan hati tersendiri. Alhamdulillah acara dapat selesai dengan lancar, Jazakumullah Khoiron untuk seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dan ikut berdonasi dalam kegiatan ini. Dengan serangkaian acara menuju Bulan Baksos semoga UKM Bakti Sosial dapat terus berbagi kebahagiaan dan bermanfaat bagi sesama.

Bagaimana sobat baksos? Menarik kan? Sampai ketemu di kegiatan UKM Baksos lainnya. Bye.. bye




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes