Lakukan Temu Perdana & Hakrab Daring? Menjalin Kebersamaan dengan Semangat Jiwa Sosial

Memasuki ajaran baru berbagai kegiatan perkuliahan mulai dijalankan sama halnya kegitan organisasi salah satunya kegiatan tahunan Baksos yang tak asing lagi yaitu Temu Perdana & Hakrab UKM Baksos .Dalam kondisi pandemi UKM Baksos  Unnes menyambut anggota baru dengan pelaksanan penyambutan dan pengenalan serta pengakraban secara online.

Kegiatan pengenalan dan pengakraban ini dikenal dengan Temu Perdana dan Hakrab dengan mengusung  tema “Menjalin Kebersamaan dengan Semangat Jiwa Sosial” sukses dilaksanakan selama dua minggu di tanggal 17 & 24 Oktober 2020 melalui aplikasi Zoom meeting.Kurang lebih 170 mahasiswa yang terdiri dari penurus dan anggota baru yang mengikuti kegiatan tersebut dirumah masing-masing.

Putri Novi,Ketua Panitia Hakrab 2020 mengatkan bahwa kesuksesan kegiatan TP dan Hakrab tidak terlepas dari kerjasama yang sangat solid dari seluruh panitia dan juga bantuan dari pihak lain yang suka rela membantu persiapan kegiatan ini. Ia mengungkapkan jika koneksi internet menjadi kendala yang sangat berarti di kegiatan online ini.

“Kalau keseluruhan aman,Cuma kendalanya lebih kesinyal si koneksi internet yang kurang stabil dari panitia maupun peserta itu sendiri”.ucap Putri,panggilan akrab ketupat TP & Hakrab tahun ini.

Mengusung tageline”Satu rasa,Kita dekat,Pasti akrab”, diharapkan melalui kegiatan Hakrab 2020 ini anggota baru dan pengurus mampu bersatu saling mengenal satu sama lain terciptanya keakraban antar penurus dan anggota baru maupun antara anggota baru dengan sesama anggota baru dan yang pastinya terciptanya rasa kekeluargaan dan saling memiliki.

Sebagai  Ktupat, Putri sempat mersa ragu dan was-was  karena pelaksanaan pengenalan dan pengakraban  anggota baru bersama UKM Baksos secara online merupakan pertama kali sepanjang sejarah TP & Hakrab UKM Baksos.Namun,dengan adanya dukungan dari berbagai pihak ,Putri menjadi  Optimis dan berani  dalam melangkah menjalankan salah satu kegiatan terbesar di UKM Baksos.

“Awalnya bener-bener sempet was-was juga ya ragu gitu,apa bisa TP & Hakrab tahun ini bisa seasik dan seseru tahun lalu hehe,biasanya kita ketemu langsung,seru seruan outdor besama, tapi nyatanya bisa guys dengan dukungan tim panitia yang begitu solid menurut saya  dan dukungan dari berbagai pihak baik itu ketua umum UKM Baksos,pengurus,maupun phiak lain”  tutur  wakadep PSDA tersebut. 

Sebagai penutup,keluarga penurus UKM Baksos berharap dengan adanya kegitan TP dan Hakrab 2020,anggota baru dapat mengenal lebih dekat UKM Baksos dan orang-orang yang ada didalamnya serta mengenal,mengerti dan menanam serta menumbuhkan  dalam hati nilai dan rasa kebersamaan serta membersamai selalu jargon Baksos “Peduli Mayarakat Berjiwa Semangat”


 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes