Belajar Bareng Baksos (BBB)

 Belajar Bareng Baksos (BBB) X Komunitas Asa Edu 2023

21 Mei 2023

"Tumbuhkan Kesadaran Cinta Lingkungan Melalui Pengenalan Eco Print pada Anak Bersama UKM Bakti Sosial UNNES"





Hallo sobat Baksos, Dalam bulan dimana Kebangkitan Nasional Indonesia terjadi ini, UKM BAKSOS mengadakan suatu acara yang tentunya sangat bermanfaat dan dinanti oleh kalangan anak-anak yaitu UKM BAKSOS mengadakan “Belajar Bareng Baksos (BBB) with Komunitas Asa Edu 2023” dengan mengambil tema "Tumbuhkan Kesadaran Cinta Lingkungan Melalui Pengenalan Eco Print pada Anak Bersama UKM Bakti Sosial UNNES" Kegiatan yang dilaksanakan di Komunitas Asa Edu Tambak Lorok, Tanjung Mas, kota Semarang ini merupakan suatu agenda dari UKM BAKSOS Universitas Negeri Semarang yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan pengetahuan anak-anak melalui pengenalan Eco Print.

Dalam menyelenggarakan acara Belajar Bareng Baksos (BBB) with Komunitas Asa Edu 2023 kali ini, UKM BAKSOS mengadakan serangkaian acara nih sobat! Acara di Belajar Bareng Baksos (BBB) with Komunitas Asa Edu 2023 terbagi menjadi beberapa tahapan yaitu pada tanggal 21 Mei 2023 UKM BAKSOS memulai pembukaan acara “Belajar Bareng Baksos (BBB) with Komunitas Asa Edu 2023” serta mengadakan pengenalan dan penjelasan awal terlebih dahulu mengenai apa itu Eco Print kepada anak-anak yang berada pada daerah sekitar Paud Seroja, Tambak Lorok. Nah sobat baksos, setelah acara pembukaan dan penjelasan awal mengenai Eco Print selanjutnya kami mengadakan proses pembuatan Eco Print yang dilakukan diatas media Tote bag untuk anak-anak yang berada di daerah sekitar Paud Seroja, Tambak Lorok beserta para panitia dan relawan dari Asa Edu disana. Sobat! Kegiatan ini merupakan bentuk utama dari tema “Belajar Bareng Baksos (BBB) with Komunitas Asa Edu 2023” kali ini, yaitu untuk meningkatkan kreativitas serta pengetahuan bagi anak-anak. Tidak hanya sampai disitu saja nih sobat baksos, selanjutnya ada acara yang ditunggu-tunggu sekaligus menjadi puncak acara Belajar Bareng Baksos (BBB) with Komunitas Asa Edu 2023 ini sobat! Yaitu acara pembagian hasil kreativitas Eco Print anak-anak tersebut beserta pemberian snack untuk para anak-anak tersebut. Adapun acara selanjutnya yaitu penganugerahan plakat untuk Komunitas Asa Edu yang bertempat di Paud Seroja sekaligus menutup acara Belajar Bareng Baksos (BBB) with Komunitas Asa Edu 2023 yang dilaksanakan oleh UKM BAKSOS. 

Nah sobat baksos! Itulah tadi beberapa kegiatan yang terdapat pada acara “Belajar Bareng Baksos with Komunitas Asa Edu 2023” UKM Bakti Sosial UNNES. Nantikan keseruan lainnya yang terdapat pada acara yang diselenggarakan UKM Bakti Sosial Unnes seperti acara Belajar Bareng Baksos ini lagi ya sobat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes