UKM BAKSOS Peduli Anak Yatim Piatu, dan Duafa di Panti Asuhan Tarbiyatul Yatim


UKM Baksos (Bakti Sosial) seperti pada tahun-tahun sebelumnya secara rutin mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat kemanusiaan dalam hal pengabdian kepada masyarakat di setiap tahunnya.
Pada tahun 2011 ini UKM Baksos telah mengadakan kegiatan yang bertajuk Peduli Anak Yatim Piatu, dan Duafa di Panti Asuhan Tarbiyatul Yatim, Desa Ngemplak-Simongan Kabupaten Semarang. Acara diisi dengan pemberian santunan dan Pelatihan dasar-dasar komputer.
Drs. Said Sunardiyo, M.T. pendamping UKM Baksos dalam sambutannya mengatakan bahwa :”Anak-anak yatim tidak boleh merasa rendah diri harus tetap bersemangat dalam menuntut ilmu sehingga dapat berprestasi baik di lingkungan panti ataupun disekolah.
UNNES juga terbuka bagi anak-anak yang berprestasi dan akan membantu mereka yang kekurangan biaya dengan diadakannya bermacam-macam beasiswa yang bisa didapatkan di UNNES. Sedangkan santunan yang diberikan UNNES merupakan tali asih serta bentuk pengabdian UNNES kepada masyarakat.
UNNES juga tidak hanya menjadi “Menara Gading” yang enak dipandang namun yang mampu menjadi “Menara Air” yang mampu memberikan penghidupan / kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. “Mohon do’a restu dari seluruh hadirin semoga UNNES diberikan barokah lancar, berhasil dan manfaat dalam rangka menuju Universitas Konservasi,” Drs. Said Sunardiyo, M.T. menambahkan.
Sedangkan kegiatan lainnya adalah pelatihan dasar komputer yan disampaikan oleh Adi Yulianto selaku ketua panitia acara ini bersama seluruh anggota UKM baksos lainnya, yang menjelaskan seluk beluk komputer dari software sampai ke hardware untuk tingkat pemula. Serta memberikan solusi penanggulangan masalah yang ada dalam sistem komputerisasi. Acara pelatihan berlangsung interaktif dan menarik tersebut diikuti anak-anak panri asuhan yang berjumlah kurang lebih 60 anak.
Setelah pembacaan do’a bapak KH. Munfa’at mewakili pengasuh panti asuhan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada UNNES semoga bantuan dan pelatihan yang diberikan mampu menambah semangat dan wawasan anak-anak di panti untuk terus belajar. Semoga tali silaturahmi yang telah dibangun antara Panti Asuhan Tarbiyatul Yatim dan UNNES dapat terus dilanjutkan. Amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes