Galang Dana Peduli Banjir Jawa Timur


Hujan deras yang melanda Jawa Timur menyebabkan sungai-sungai dan drainase yang ada tidak mampu mengalirkan aliran air. Sehingga banjir merendam 15 kabupaten di Jatim. 15 Kabupaten yang mengalami banjir adalah Kabupaten Madiun, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Sidoarjo, Kediri, Bojonegoro, Tuban, Probolinggo, Gresik, Pacitan, Tranggalek, Ponorogo, Lamongan dan Blitar. Daerah yang paling parah terlanda banjir adalah Kabupaten Madiun.

Malam itu (12/3), mahasiswa UNNES yang terdiri dari UKM Bakti Sosial, BEM KM UNNES, BEM Fakultas Ilmu Pendidikan, BEM Fakultas Ilmu Sosial, BEM Fakultas Teknik, BEM Fakultas Ekonomi, BEM Fakultas Hukum, BEM Fakultas Matematika dan IPA, UKM Bakti Sosial, Himamia, Eksis, Bhineka Konservasi telah melaksanakan penggalangan dana di sekitar kampus UNNES dan alhamdulillah hasil galang dana yang dapat didonasikan sebesar Rp 5.390.500. Terima kasih atas kerjasama dan partisipasinya dalam galang dana untuk korban bencana banjir Jawa Timur, serta semua elemen masyarakat yang telah bersedia mempublikasikan. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan diberi ketabahan untuk para korban. Aamiin ya robbal alamin.

Nabi SAW bersabda: “Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya, dan orang mukmin akan bernaung dibawah bayang-bayang sedekahnya“. (HR. At-Thabrani)



-ibay-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes