Upgrading Pengurus UKM Bakti Sosial 2019/2020






Setelah prosesi pelantikan telah dilalui, inilah yang ditunggu-tunggu para pengurus baru UKM Bakti Sosial yaitu Upgrading Pengurus UKM Bakti Sosial 2019/2020. Kali ini upgrading dilaksanakan di Villa Kana Bandungan-Semarang pada tanggal 23-24 Maret 2019. Harapannya kegiatan ini akan lebih mempererat kekeluargaan antar pengurus UKM Baksos 2019/2020.

Mari ulas kembali seperti apa keseruan waktu upgrading kemarin. (23/3) Siang itu, persiapan pemberangkatan menggunakan truk yang berisi perlengkapan yang diperlukan kegiatan maupun keperluan pribadi masing-masing pengurus diangkut secara bersamaan. Sesampainya di tempat tujuan, panitia akan mempersiapkan pembagian tempat untuk istirahat pengurus dan agenda selanjutnya. Acara pembukaan telah berlangsung, dilanjutkan dengan perkenalan antar pengurus dan istirahat. Malam hari nya makan bersama dan penampilan pentas seni per kelompok. Tidak hanya sampai disitu, seusai pentas seni ada sesi sharing dengan para dewan pengawas dan kumpul per departemen untuk penyampaian kesan pesan atau bahkan uneg-dengan uneg. Puncak acara yang mungkin tidak terlupakan yaitu bernyanyi bersama yang menyisakan kenangan saat akhir kepengurusan nanti.

Keesokan harinya, selesai membersihkan diri dan persiapan agenda selanjutnya semua pengurus yang sudah terbagi menjadi beberapa kelompok akan melanjutkan kegiatan outbond dengan pos-pos yang memiliki game/permainan yang berbeda. Setiap permainan memiliki makna/arti tersendiri didalamnya. Pada permainan terakhir, semua pengurus akan dibagi menjadi 2 tim dimana peraturan permainan ini yaitu setiap tim harus mempunyai raja/ratu yang wajib dilindungi dari serangan bola air yang dikirim tim lawan. Apabila raja/ratu salah satu tim terkena bola air/senjata maka tim tersebut dinyatakan kalah. Selesai permainan semua pengurus foto bersama, ada juga yang foto per departemen kemudian membersihkan diri sebelum persiapan pulang ke UNNES.

Panitia berterimakasih seluruh pengurus yang telah semangat mengikuti upgrading selama 2 hari 1 malam itu. Semoga berkesan di hati dan banyak kenangan maupun pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan kemarin. Sekaligus kegiatan upgrading ini akan dapat memperekat kebersamaan dan rasa kekeluargaan antar pengurus. See you..

-ibay-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes