Hari Keakraban UKM Baksos UNNES 2016

Hallo ! Apa kabar nih kawan Baksos ? Hehe
Kembali lagi nih acara yang paling dinanti dan merupakan kegiatan yang pertama kali akan diikuti oleh anggota baru UKM Baksos dinamakan Hari Keakraban. Yap Hari Keakraban , disingkat menjadi Hakrab. Loh ? Kenapa bukan Makrab Kak ? . Sudah jelas kan kegiatan ini nantinya memang dilakukan tidak di malam hari Hehe tapi keseruannya gak kalah sama yang namanya Makrab Kok Hehe.
Hakrab UKM Baksos di tahun 2016 ini dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2016 dan bertempat di kampus UNNES Sekaran, tepatnya dimulai dengan sarapan dan senam pagi sebagai pembukaan acara di lapangan Mushola Rektorat. Pada beberapa hari sebelumnya telah dilaksanakan pembekalan bagi peserta hakrab alias anggota baru yang akan mengikuti Hakrab Baksos 2016, peserta dikelompokan menjadi beberapa kelompok dengan nama tokoh kartun untuk masing-masing kelompok dan didampingi oleh Kakak anggota Baksos sehingga setiap kelompok nantinya tetap terkordinasi dan menjalin kedekatan antara anggota baru dengan Kakak anggota Baksos.




Dengan nama-nama tokoh kartun yang unik dan lucu, masing-masing kelompok juga berhasil membuat jargon dan yel-yel mereka sendiri. Bersama kakak pendamping selama acara berjalan, terlihat keceriaan pada wajah peserta di setiap permainan yang dihadapi. Dengan Yel-yel, jargon dan permainan yang menarik dan unik membuat peserta semakin semangat menyelesaikan permainan tersebut bersama lawan tanding mereka. Setiap kelompok ditandingkan dengan kelompok lainnya dan bergilir untuk mendatangi pos-pos permainan yang sudah diatur sebelumnya oleh kakak panitia. Namun ada yang berbeda dengan tahun lalu dimana satu kelompok mempunyai lawan abadi alias tidak bergantian. Di hakrab kali ini panitia sudah mengatur sedemikian rupa agar kelompok mempunyai lawan yang berbeda di setiap pos permainan yang diikuti oleh total 10 kelompok dan 5 pos permainan. Loh kok bisa ?
Jadi masing-masing kelompok diberikan clue melalui applikasi obrolan WhatsApp, dimana clue tersebut menunjuk ke sebuah tempat di kampus Unnes yang merupakan tempat pos permainan itu berada. Sehingga panitia dapat mengatur siapa lawan tanding yang akan bermainan di pos tersebut. Dengan cara seperti maka setiap kelompok dapat lebih leluasan untuk menemukan lawan tanding sekaligus kawan baru mereka hahaha namanya juga permainan jangan dianggap serius.

Usai istirahat di tengah hari, meskipun sempat turun hujan namun semangat peserta belum luntur sampai disini. Acara yang ditunggu-tunggu yaitu penampilan pentas seni yang akan ditampilkan oleh masing-masing kelompok. Bertempat di aula kelurahan Sekaran, peserta Hakrab menuju ke tkp bersama dengan peralatan yang mereka butuhkan untuk melakukan pentas seni. Dan ternyata dan tak diduga panitia hakrab menampilkan beberapa pertunjukan untuk menghibur para peserta , menampilkan dance oleh kakak panitia yang kece smakin membuat siang itu semakin ramai saja. Ditambah dengan penampilan 10 pentas seni oleh 10 kelompok WaooW waktu menjadi terasa singkat.

Penampilan Drama oleh peserta hakrab
Penerimaan hadiah kepada kelompok yang menjadi juara

Panitia Hakrab Baksos 2016

Ditutup dengan pembacaan dan pembagian hadiah untuk para pemenang permainan dan pentas seni , hadiah dibagikan oleh kakak panitia dan diterima oleh pendamping kelompok dan perwakilan kelompok tersebut. Sore itu peserta terlihat lelah karena seharian mengikuti permainan , stamina yang sudah sampai di titik rendahnya namun perasaan penuh keceriaan terukir wajah para peserta, pendamping dan seluruh anggota UKM Baksos di aula kelurahan. Terima Kasih telah bersenang –senang di hari Keakraban UKM Baksos 2016 . Nantikan kegiatan Baksos yang selanjutnya ya Hehe

Hakrab Baksos 2016 ! Semangatku ! Awal Kontribusiku !

Baksos ! Peduli Masyarakat ! Berjiwa Semangat !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes