UKM Baksos : Berbagi Kasih di Kala Senja, Panti Wredha Harapan Ibu

Assalamualaikum teman-teman Baksos, gimana kabarnya nih di pertengahan Oktober ???
Jaga selalu kesehatannya ya kawan, karena sehat itu mahal harganya dan nikmat yang wajib disyukuri Hhe.

Bertepatan dengan tanggal 15 Oktober 2016 lalu, UKM Bakti Sosial UNNES mengadakan pengabdian di Panti Wredha Harapan Ibu, Ngaliyan. Acara kami berlangsung pukul 8.30 hingga tengah hari dengan runtutan acara inti yaitu pelatihan kepada penghuni panti dalam membuat kerajinan tangan menggunakan kertas crepe dan tusuk sate untuk dijadikan kerajinan bunga. Dan tujuan utama yang kedua adalah memberikan bantuan berupa sumbangan yang telah dikumpulkan selama beberapa pekan oleh para donatur yang rela membagi rezeki mereka untuk kebutuhan Panti Wredha Harapan Ibu , Terima Kasih banyak kepada para donatur.

Dalam acara ini kami mengalami 2 hal, yaitu hal baik dan hal buruk. Hal baik yang kami rasakan adalah ketika kami disambut ramah oleh para penghuni panti, pengurus yang baik dan sopan serta kebersihan tempat di Panti Wredha ini pun patut diacungi jempol. Selama acara berlangsung antusiasme para Eyang dalam mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan tangan juga sangat baik, beliau dengan tanggap dapat menyelesaikan beberapa tangkai bunga dengan bantuan panitia ketika itu dan beberapa dari beliau membawa bunga tersebut untuk diletakan di vas bunga di samping tempat tidurnya untuk dijadikan kenangan.

Ketika di tengah acara, kebetulan panti ini kedatangan tamu yang berasal dari Abimayu yaitu jamaah pengajian yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan panti yang telah merawat salah satu jamaah yang kini tinggal di panti Harapan Ibu. Salah satu dari jamaah juga sempat menyapa dan memberikan sambutan singkat di dalam acara UKM Baksos dan juga direspon baik oleh para eyang panti.
Sapa & salam oleh anggota jamaah pengajian dari Abimayu
Di akhir-akhir acara diisi dengan hiburan seperti tari daerah dan menyanyikan lagu-lagu lawas. Senang rasanya bisa melihat wajah para Eyang bahagia dengan adanya acara seperti ini dan Alhamdulilah acara ini berjalan dengan lancar. Namun hal buruknya yaitu saat kami harus pulang dan meninggalkan kebahagiaan ketika bersama Eyang", tapi kenangan bersama akan tetap tersimpan dalam hati pikiran.

Sekarang adalah giliran Anda untuk berbuat kebaikan, karena menunda kebaikan itu tidak baik. Karena sebaik-baiknya tugas adalah langsung dikerjakan.

Berikut ini adalah beberapa moment yang berhasil diabadikan dalam kegiatan di panti Wredha Harapan Ibu





Terimakasih kawan sudah mengikuti acara kami, BAKSOS!
Peduli Masyarakat! Berjiwa Semangat!


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes