PELATIHAN MULTIMEDIA ANGGOTA BAKSOS

Haii ..
gimana kabarnya di 1 Oktober ini ??? Pasti baik kan ?? hehe
  Apalagi UKM Baksos mengadakan kegiatan yang pertama kali di tahun ini yang mengangkat tema multimedia loh . Mau tau kelanjutannya yuk ikutin sampai ujung kiriman ini yah...

    Di 1 Oktober 2016 UKM Baksos mengadakan sebuah pelatihan desain menggunakan Corel Draw dan dilanjutkan dengan  pemberian materi seputar etika blogging dimana kami mendatangkan pembicara dari Badan Penerbitan dan Percetakan Media (BP2M) UNNES yang pastinya sudah dibekali dengan pengalaman-pengalaman dalam hal mendesain dan dunia blog. Acara ini diadakan di Gedung D4 Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Semarang dan dimulai pukul 7.30 WIB.

  Acara pertama diisi dengan pelatihan membuat desain buletin menggunakan Corel Draw. Sebelumnya peserta sudah dipersiapkan dengan Leptop yang sudah dilengakapi aplikasi Corel yang akan mereka gunakan untuk mendesain. Meskipun sempat terjadi kendala yaitu mati listrik, namun peserta tetap antusias untuk mengikuti pelatihan ini dan cukup membuat pembicara kuwalahan karena mondar-mandir untuk melihat satu-persatu progress yang mereka kerjakan. 
Pembuatan Desain Buletin menggunakan Corel Draw


   Sesaat setelah acara dimulai dan listrik sudah kembali menyala, pembicara melanjutkan pelatihan dengan menunjukan step-by-step menggunakan LCD Proyektor yang sebelumnya tidak bisa digunakan karena listrik yang mati. Setelah itu peserta semakin mudah memahami apa yang perlu mereka kerjakan karena mereka dapat melihat langsung bagaimana langkah-langkah yang harus mereka lewati untuk membuat sebuah desain buletin.

   Setelah memberikan pelatihan oleh pembicara, acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan kenang-kenangan oleh ketua panitia , Catur.
Pemberian Sertifikat & kenang-kenangan oleh ketua panitia kepada pembicara 

   Setelah pelatihan yang pertama berakhir yang ditutup dengan pemberian kenang-kenangan, acara dilanjutkan dengan istirahat , ibadah dan makan siang oleh para peserta yang diselingi dengan hiburan yaitu menyanyi oleh anggota baksos dan peserta .

   Dilanjutkan dengan materi blogging, pembicara kedua memberikan ulasan dan bahkan filosofi dan fakta-fakta yang menjadi pengalamannya ketika mulai bergelut di dunia blog. Tidak sedikit kisah-kisah yang diceritakan sehingga mampu  menggerakan hati peserta akan pentingnya menulis blog yaitu selain sekedar untuk meningkatkan kemampuan menulis namun hal terpenting yang di dapat dari itu adalah melakukan penyebaran informasi kepada pihak lain.

Pemberian materi seputar blog dan etikanya

  Setelah pemberian materi ini berakhir kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab dan pemberian kenang-kenangan dan sertifikat kepada pembicara oleh Wakil ketua UKM Baksos, Risna .
Pemberian Sertifikat & Kenang-Kenangan kepada Pembicara oleh Wakil Ketua UKM Baksos

  Diakhiri dengan etika menulis blog dan diawali dengan pelatihan desain buletin diharapkan seluruh anggota baksos yang mengikuti pelatihan ini dapat mengasah kemampuan mereka dalam menulis sebuah berita dan memberitakan kepada orang lain Hhe keren kan :D

--Peduli Masyarakat ! Berjiwa Semangat !--
See u next time guys  





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes