Departemen Komunikasi dan Informasi Bakti Sosial Unnes

Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo)
Kominfo adalah salah satu departemen yang bertugas untuk menyampaikan atau menyebarluaskan informasi, mengelola seluruh akun media sosial UKM Baksos serta menciptakan branding UKM Baksos yang akan ditampilkan ke publik.

Program Kerja Kominfo 2023

1. Pelatihan Desain X PSDA (Telah Terlaksana)
Sebuah pelatihan desain menggunakan aplikasi tertentu dengan tujuan memberikan pengetahuan mengenai dasar-dasar desain grafis yang bermanfaat untuk membuat poster, brosur, flyer dsb. Selain itu nantinya akan dilakukan lomba desain sebagai output dari Pelatihan Desain.
Sasaran           : Internal Baksos
Pelaksanaan   : 20 Mei 2023 (offline)




2. Unnes Fair 
Menginformasikan, mendata dan melakukan penyeleksian mahasiswa yang ingin bergabung ke dalam UKM Bakti Sosial Unnes melalui proses magang terlebih dahulu.
Sasaran            : Mahasiswa baru Unnes dan mahasiswa Unnes semester 3
Pelaksanaan    : Menyesuaikan pihak FUKM



3. Greeting Card
Pembuatan greeting card (pamflet) sebagai ucapan untuk perayaan hari-hari besar, ulang tahun pengurus UKM Bakti Sosial Unnes 2023, dan kelulusan alumni. Hal ini dibuat sebagai bentuk kepedulian kepada pengurus dan alumni UKM Bakti Sosial Unnes.


4. Podcast
Podcast Baksos merupakan siaran yang berbentuk rekaman suara dari host (pembicara podcast) yang membahas topik tertentu yang diupload ke Spotify. Podcast ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan sharing mengenai lika-liku pengurus dan program kerja dalam melaksanakan acara besar yang ada di UKM Bakti Sosial Unnes
Sasaran            : Umum (Pengguna Spotify)
Pelaksanaan    : 1 bulan sekali


5. STO Struktur Organisasi
STO merupakan struktur organisasi UKM Bakti Sosial Unnes yang akan ditempel di ruang UKM Baksos

6. Media Sosial
Bertugas untuk mengurus semua jenis media sosial yang UKM Bakti Sosial Unnes miliki Beberapa Media sosial yang dimiliki yaitu Instagram, YouTube, Blog, TikTok, Twitter.













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes