Pengurus Harian Bakti Sosial UNNES


 Pengurus Harian

Dalam Pengurus Harian terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara. Tanggung jawab dari Pengurus Harian secara umum adalah mengkoordinasikan seluruh kegiatan dari program kerja dari seluruh departemen.

Program Kerja dan Agenda :

  1. Open Recruitment Fungsio

Open recruitment fungsio merupakan kegiatan untuk merekrut fungsionaris UKM Bakti Sosial untuk periode baru. Setelah rangkaian magang selesai, maka perlu adanya rekruitmen untuk fungsio baru. Open recruitment dilaksanakan di awal tahun/periode kepengurusan.


  1. Rapat Kerja dan Pelantikan

Raker dan Pelantikan merupakan kegiatan pelantikan pengurus baru UKM Bakti Sosial oleh pembina. Kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja dimana setiap departemen memaparkan program kerjanya selama satu periode kedepan.



  1. Bulan Baksos



Bulan baksos merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati bulan ulang tahun UKM Bakti Sosial. Bulan baksos diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan ulang tahung UKM Baksos. Bulan baksos ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda simbolis rasa syukur atas umur baru dari UKM Baksos.








  1. Musyawarah Akhir Tahun

Musyawarah Akhir Tahun merupakan progja rutin tahunan yang dilaksanakan setiap akhir periode kepengurusan. Musyawarah Akhir Tahun berisi tentang pembahasan AD/ART dan GBHK UKM Bakti Sosial UNNES. Selain itu, pada MAT juga dilaksanakan pemilihan ketua baru UKM Baksos untuk periode selanjutnya. Rangkaian pemilihan ketua baru dimulai dengan pemaparan visi dan misi dari setiap kandidat yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab. setelah selesai maka dilanjutkan dengan pemilihan ketua baru melalui musyawarah bersama. ketika musyawarah tidak mencapai mufakat, akan dilakukan voting sesuai ketentuan yang tercantum di AD/ART

  1. Baksos Rapat Rutinan (BATURAN)

Baturan merupakan kegiatan rutinan yang dilaksanakan setiap bulannya sebagai bentuk pengeratan antar anggota dan juga controlling terhadap progja - progja departemen. Baturan akan diisi dengan penyampaian laporan progja terdekat dari tiap departemen baik yang sudah atau baru akan dilaksanakan.



  1. Tim Tanggap Bencana (TTB)

Tim Tanggap Bencana merupakan tim khusus yang dibentuk sebagai fasilitator penggalangan dana seputar kebencanaan. TTB berfokus pada masalah terkait kebencanaan, mulai dari open donasi, pengiriman volunteer (apabila mungkin), hingga pada penyaluran donasi.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes