Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota Bakti Sosial Unnes


Depertemen Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA)

Departemen Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA), bertanggung jawab sebagai wadah dan fasilitator untuk mengembangkan potensi pengurus UKM Baksos dalam berorganisasi dan soft skill, serta membantu memanajemenkan keeratan hubungan masing-masing pengurus di UKM Bakti Sosial.

Program kerja PSDA 2023

1. Halal Bi Halal
Program Kerja ini merupakan Temu perdana bagi keluarga besar UKM Baksos yang dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri. Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus bermaaf-maafan.


2. UPGRADING 
Kegiatan yang dilakukan untuk mengakrabkan serta meningkatkan kemampuan atau pengetahuan pengurus baksos. Kegiatan ini dilaksanakan 1 hari 1 malam.


3. Temu Perdana & HAKRAB
Temu perdana adalah proses pengenalan para anggota magang dengan Baksos. Sedangkan Hakrab adalah hari untuk mengakrabkan para anggota magang dengan sesama anggota magang ataupun dengan pengurus  melalui berbagai kegiatan seru dan menarik.



4. Baksos Award & Tasyakuran Akhir Tahun 
Baksos Award adalah sebuah penghargaan dengan kategori tertentu yang diberikan kepada pengurus dan anggota magang sebagai sebuah apresiasi selama 1 periode. Sedangkan TAT adalah kegiatan perayaan satu periode kepengurusan yang telah usai. Biasanya kegiatan berupa makan bersama dan tasyakuran.

 

Agenda PSDA 2023

  1. Buku Curhat  : Buku Curhat adalah sarana yang diberikan PSDA untuk memfasilitasi pengurus berkeluh kesah atau mengutarakan pendapat, kritik saran ataupun isi hati Pengurus Baksos.
  2. Pelatihan : Pelatihan merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melatih atau mengasah kemampuan-kemampuan pengurus UKM Baksos baik itu soft skill maupun hard skill.
  3. Apretiation Of the Month : Apretiation of the month adalah pemberian apresiasi yang diberikan setiap bulan kepada teman-teman pengurus yang aktif atau rajin dalam kepengurusan.
  4. Saresehan : Sarasehan adalah kegiatan membahas suatu permasalahan yang ada dalam UKM Baksos UNNES untuk mencari solusinya secara bersama sama.
  5. Baksos Sehat : Baksos Sehat adalah program kerja yang diadakan sebagai pengganti program kerja Olahraga bersama. Baksos sehat ini merupakan progja yang membagikan kegiatan-kegiatan atau info edukasi yang berhubungan dengan kesehatan baik jasmani maupun rohani.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Departemen Luar Organisasi Bakti Sosial UNNES

Departemen Pendidikan Bakti Sosial Unnes 2023